Kamis, 28 November 2013

Windows Mati Sendiri

Saya akan memberikan informasi bagi para agan yang sedang mengalami kenapa windows komputernya mati sendiri setelah kurang lebih 15 menit hidup. Berikut merupakan beberapa alasannya.
  1. Processor terlalu panas. Periksa HFS-nya, apakah berjalan denga baik atau tidak. Selain itu cek suhu processor dengan masuk ke BIOS setelah 15 menit tersebut.
  2. Power Supply yang sudah tidak normal lagi. Mungkin ketidak normalan ini disebabkan oleh PSU yang sudah tidak stabil atau tidak kuat mengankat beban yang begitu berat pada komputer anda. Solusinya sesuaikan daya pada power supply Anda dengan kebutuhan komputer Anda. Jangan terpancing pada daya besar pada PSU yang kurang terkenal.
  3. RAM yang sudah tidak dapat berjalan normal lagi. Coba gunakan RAM lain pada komputer Anda. Jika berhasil berarti pangkal permasalahan ada pada RAM Anda. Pilih RAM yang sesuai pada komputer Anda dan yang lebih penting dapat didukung oleh komponen-komponen lainnya.
  4. Kemungkinan lainnya, mungkin komputer Anda terserang malware atau virus. Coba gunakan Antivirus atau antispyware dengan update-an terbaru.
Semoga informasi yang saya posting ini dapat bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar