Sabtu, 10 Maret 2012

Cara Mengatasi Virus Windows Media Player

Banyak yang datang dan bertanya kepada saya mengenai laptop atau komputernya yang terserang virus. Bagi yang belum berpengalaman mengenai masalah seperti ini hanya mikir akan diinstal ulang. Hal tersebut tidak perlu dilakukan karena sangat menyita waktu. Ini saya share mengatasi virus windows media player atau media center atau Ms. Word dll..

Kalau kamu pernah mengalami hal tersebut tanpa mengetahui cara mengatasinya pasti sangat menyebalkan. karena virus tersebut menyerang file" yang extensinya .exe, bahkan sampai tidak dapat memberi izin membuka dos. registry dan lain sebagainya ..
setiap kali membuka file .exe, maka yang terbuka adalah windows media player, atau windows media center. Tergantung pada aplikasi apa virus itu menyerang. Pasti dalam pikiran "wah ni gawat, harus di install ulang nih".
Kalau harus begitu ya repot dong. Capek lagee... :)

Setelah searching" om google, ternyata gampang banget tuh atasi yang seperti itu tanpa harus install ulang, tanpa buang" waktu dan tenaga. Yang harus Anda lakukan adalah memiliki
fix_exe_setdefault. download disini.
Jalankan saja agar Registry windows anda dapat kembali normal dan dapat dibuka .

Yang kedua yang harus Anda lakukan adalah buka Windows Registry Anda dengan menekan "Window + R" pada keyboard. kemudian enter. lalu ketikkan "regedit" maka Registry Editor akan tampil.


Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuka Hkey_Current_User\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe

Hapus semua yang berhubungan dengan windows media player atau media center atau yang lainnya sesuai dengan virus yang menyerang komputer Anda.
Jangan hapus selain yang berhubungan dengan virus yang menyerang komputer Anda.
Jika sudah dilakukan maka komputer Anda akan kembali normal, hanya tinggal menghapus icon" yang berubah tadi dan tinggal menggantinya saja.


semoga potingan ini dapat bermanfaat ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar